Selasa, 16 Oktober 2012

keutamaan wanita muslimah


 

~.::Keutamaan Wanita Sholehah::.

~ Assallamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh ~.::*::.~.::※※~.::**::.~

    Banyak keutamaan yang diberikan Allah Subhanahu wa Taala, kepada wanita,dibawah ini ada beberapa keutamaan wanita sholehah yang diambil dari Nasehat untuk wanita (Masturah) dari Maulana Syed Ahmad Khan dan Intisari dari hadist-hadist shahih diantaranya yaitu :

~.::1.Dari Anas bin Malik Radhiyallahu Anhu, Meriwayatkan,
 Bahwa Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam Bersabda :
“Apabila seorang wanita mengerjakan shalat lima waktu,berpuasa wajib sebulan,memelihara kemaluannya,serta taat kepada suaminya,maka ia pasti masuk surga dari pintu mana saja yang dikehendaki.”

~.::2. Semua penghuni surga akan menemui Allah Subhanahu wa Ta’ala ,yang tergantung kepada amalannya didunia,

tetapi wanita sholehah yang memelihara dirinya dari pandangan lelaki yang bukan mahram, maka Allah Subhanahu wa Ta’ala sendiri yang akan datang kepadanya.

~.::3. Doa wanita lebih maqbul dari doa laki-laki
 karena sifat penyayang yang lebih kuat dari laki-laki. Ketika ditanya kepada Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam akan hal tersebut, jawab Rasulullah : “Ibu lebih penyayang dari bapak dan doa orang yang penyayang tidak akan sia-sia.”

~.::4. Wanita yang tinggal bersama anak-anaknya akan tinggal bersama Aku (Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam) di dalam surga.

 ~.::5. Wanita yang beriman akan masuk surga lebih dahulu dari laki-laki yang beriman

~.::6.Dari ‘Aisyah Radhiyallahu Anha.
 “Barang siapa yang diuji dengan sesuatu dari anak-anak perempuannya, lalu dia berbuat baik kepada mereka, maka mereka akan menjadi penghalang baginya dari api neraka.”

~.::7. Wanita yang taat kepada suaminya akan tertutup pintu-pintu neraka dan terbuka pintu-pintu surga. Masuklah dari mana-mana pintu yang dia kehendaki dengan tidak dihisab.

~.::8. Seorang wanita yang mengalami sakit saat melahirkan, maka Allah Subhanahu wa Ta’ala, memberi pahala kepadanya seperti pahala orang yang berjihad dijalan Allah Subhanahu wa Ta’ala
~.::9. Apabila seorang wanita melahirkan anak, keluarlah dia dari dosa-dosa seperti keadaan ibunya melahirkannya.

~.::.10.pabila seorang wanita tidak dapat tidur pada malam hari karena menyusui anaknya,maka Allah Subhanahu wa Ta’ala akan mengampuni dosa-dosanya dan ia akan diberi pahala 12 tahun ibadah.

 ~.::.Semoga Bermanfaat.. ~
~~Jazzakumullahu khayran wa Barakallahu fiikum~~~ ~.::
*SaLam Santun Erat SiLaturahim & Ukhuwah Fillah*::.~

By : Wanita Muslimah
Editing : syafia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar