Selasa, 16 Oktober 2012

kehidupan adalah ladang amal

~~ Kehidupan Adalah Ladang Amal ~~

Bismillahirrahmanirrahiim..
Assallamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

~
::~.::::::~::~
Sahabat saudaraku fillah..yang di Rahmati oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Salah satu cara efektif agar kita bisa bersabar, ketika penderitaan dan musibah mampir dalam kehidupan kita,adalah dengan melihat keadaan orang lain dibawah kita,hingga mengetahui bahwa musibah kita jauh lebih ringan,dibandingkan dengan mereka,dan derita yang kita rasakan adalah seringan-ringan penderitaan.

Karena salah satu karunia Allah Subhanahu wa Ta’ala bagi manusia,adalah ketika diberi banyak tantangan dan banyak cobaan, karena semakin banyak tantangan dan kesulitan yang menghadang, peluang semakin dekat kepada Allah Subhanahu wa Ta’al pun semakin besar.

Seberat apapun musibah dan penderitaan yang dialami oleh setiap Muslim,segetir apapun kemiskinan yang dialami,dan sepahit apapaun kehidupan yang dirasakan,serta sesakit apapun penyakit yang diderita,Janganlah Berputus Asa,tetaplah berbaik sangka kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala,karena putus asa tidak akan menyudahi penderitaan,putus asa juga tidak akan mengentikan kemiskinan.

Setiap Muslim tidak boleh menghendaki, atau mengharapkan kematian karena beratnya musibah dan cobaan yang dideritanya,karena sesungguhnya hidup yang diberikan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala adalah Anugerah yang terbesar dan tiada nilainya bila diukur oleh apapun.

Karena dibalik beratnya musibah dan cobaan itu terdapat Hikmah yang terkandung didalamnya,berupa pemberian rahmat dan diampuni dosa-dosa oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala,tentunya tetaplah bersabar dan ridha apapun kententuan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala.

“Dari Abu Hurairah Radhiyallahu Anhu,Bahwa Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam Bersabda ”Janganlah sesekali dari kalian mengharapkan kematian,sebab jika ia orang yang shaleh bisa jadi agar bertambah amal baiknya,dan jika ia bukan orang baik agar bisa Bertaubat,sebab jika sudah wafat semua amalnya akan terputus,dan sesungguhnya umur bagi seorang Mukmin itu tidak akan bertambah kecuali Kebaikan”.(HR. Bukhari dan Muslim).

Sejatinya setiap Muslim yang baik tentunya,selalu mengharapkan dan menginginkan agar hidupnya berakhir dengan khusnul khatimah’akhir yang baik’dan kehidupannya didunia selalu dimaknai sebagai ladang beramal Kebaikan.

Oleh karena itu sudah sepatasnyalah menumbuhkan, dan makin bersemangat untuk bersegera mengisi setiap saat usia kehidupan kita di dunia fana ini,dengan menggiatkan berbagai amal kebaikan,yang kelak akan menghatarkan untuk menggapai Surga-Nya.
Sahabat saudaraku fillah yang di Rahmati Allah Subhanahu wa Ta’ala, . Mudah-mudahan untaian sederhana diatas manfaat sebagai renungan buat kita semua.Yang benar haq semua datang-Nya dari Allah Subhanahu wa Ta’ala,Yang kurang dan khilaf mohon sangat dimaafkan ’’Akhirul qalam “Wa tawasau bi al-haq Watawa saubil shabr
Silakan Di Tag/Share, LIKE/SUKA FanPage *Wanita Sholehah Mutiara Muslimah Sejati* Sehingga bisa menandai Catatan Tausiah,dan Kunjungi Blogspot.com dan Follow Twitter *Wanita Sholehah Mutiara Muslimah Sejati * dibawah ini :
LIKE/SUKA FanPage Wanita Sholehah Mutiara Muslimah Sejati*http://www.facebook.com/WanitaSholehahSejati
Follow Twitter Wanita Sholehah Mutiara Muslimah Sejati
https://twitter.com/W_Sholehah
WANITA SHOLEHAH Mutiara Muslimah Sejati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar